Pemanfaatan Teknologi Masa Kini

Hi! oke gue baru hadir lagi setelah sebulan gak nulis bahan di blog (sbnrnya si masuk ke tugas wkwk). Tapi kali ini bahan yang gue mau papar kali ini lebih asik karena memang gue akan menjelaskan pemanfaatan teknologi jaman sekarang yang sudah pernah gue sendiri pakai.
Image result for video call
Blog.flowdock.com
Dan, pemanfaatan teknologi yang akan gue jelasin itu adalah penggunaan Video Call. Dari teknologi ini awalnya gue pake pertama kali adalah Skype. Sebenarnya pertama kali gue tau video call ini berawal dari fitur telfon biasa dari ponsel saat itu udah di kasih fitur vidcall tapi awalnya itu masih pake biaya yang mahal karena masuk ke dalam tagihan pulsa. Tapi, sekarang ini VidCall sudah mudah sekali untuk di akses apalagi lewat sosmed chat seperti Line, Whatsapp, terlebih lagi model Snapchat itu bahkan tiap chat bisa di wakilkan lewat video. 

Menurut gue sendiri, teknologi ini cukup membantu perkembangan informasi komunikasi saat ini. Sebelum adanya teknologi ini kan komunikasi hanya bisa lewat jaringan suara saja. Dengan adanya Video Call sekarang ini kita bisa lebih memastikan informasi yang aktual bahkan di tunjang dengan video langsung secara langsung. Dan kemudahan itu dibantu tentu dengan adanya internet sehingga biaya untuk pengaksesan teknologi ini sangat amat ringan dan mudah dalam pelaksaannya.
Image result for video call skype
digitaltrends.com


Teknologi ini dapat di manfaatkan sebagai sarana komunikasi di berbagai tingkatan. Ada yang menggunakannya untuk komunikasi dengan orang yang berjarak jauh jika ingin mendapat informasi lebih dari sekedar cerita suara, sehingga dapat melihat keaadaan di tempat yang jaraknya jauh, adapula yang menggunakannya dibidang bisnis yang sering disebut Virtual Meeting. Nah, "virtual meeting" ini udah pernah gue lakuin waktu dulu jamannya bimbel--bimbingan belajar-- saat guru gue gabisa dateng tapi tetep bisa ngajar lewat video call. Memang teknologi ini sangat membantu banget komunikasi dari jarak yang jauh.
Image result for video call line
wiharjo.com

Tentunya teknologi ini bisa saja dimanfaatkan untuk hal yang baik dan buruk tergantung pemakai, tapi saran gue sebagai pengguna teknologi kita harus bisa mengguakan sarana-sarana tersebut untuk hal yang positif ya. Menurut gue, teknologi ini merupakan teknologi yang dapat membantu di banyak bidang terutama bidang yang memerlukan komunikasi secara jelas dan aktual. 

Kira-kira sekian penjelasan gue tentang Video Call ini, semoga bisa berguna bagi kalian ya. Saran dan Komentar sangat gue perlukan jadi jangan lupa untuk komentar ya, Terima Kasih.

Komentar

  1. maantab na bigo ga masuk bahasan lu juga

    BalasHapus
    Balasan
    1. jangan di bawa2 sal kalo bigo nanti capturean lo tersebar

      Hapus
  2. Iya semua emang kembali ke pemakai, apalagi teknologi komunikasi yang bisa dapat menyampaikan informasi indera penglihatan dan pendengaran sekaligus kayak video call

    BalasHapus
  3. wihh keren ya skype bisa mendekatkan yang jauh :3

    BalasHapus
  4. thanks khris info nya. Semoga sukses selalu.

    BalasHapus
  5. wah keren! makasih infonya bang

    BalasHapus
    Balasan
    1. gue ngerti nip sbnrnya lo ga baca artikel gue.

      Hapus
  6. artikelnya sangat bermanfaat, thanks krisna

    BalasHapus
  7. dengan aplikasi ini mudah-mudahan bisa menghubungi si dia ya
    nice artikel gan

    BalasHapus
  8. SEPP!!!
    Artikel bagus nih, semoga bermanfaat untuk menambah ilmu pengetahuan kita semua ^0^/

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Trend Inovasi Teknologi Masa Kini

Perbedaan Sistem Informasi dan Teknologi Informasi